pengantar catatan ini

panduan kewirausahaan ini merupakan salinan dari buku asli yang di tulis oleh dosen stikes muhammadiyah gombong. untuk referensi buku ini silahkan lihat daftar pustaka pada daftar isi book. maksud dari salinan ini untuk memudahkan Agung A A dalam pelajaran KEWIRAUSAHAAN.

Total Tayangan Halaman

mengunduh catatan kuliah

mengunduh catatan kuliah
materi kuliah keperawatan komplit. tugas tugas sering muncul. bentuk slait, makalah, artikel, proposal, laporan, dan lain-lain

cari

Faktor-faktor yang mempengaruhi keberhasilan wirausahawan


KEBERHASILAN WIRAUSAHAWAN
Untuk menjadi seseorang wirausahawan, diperlukan dukungan  dari orang lain yang berhubungan dengan bisnis yang kita kelola. Seorang wirausaha mau menghadapi tantangan dan resiko yang ada. Resiko dijadikan sebagai pemacu untuk maju. Dengan adanya resiko seorang wirausaha akan semakin maju.
Menurut Murphy ada delapan anak tangga yang meliputi keberhasilan seseorang wirausaha dalam mengembangkan profesinya.
a.       Kerja Keras
Kerja keras modal keberhasilan seorang wirausaha.setiap pengusaha yang sukses menempuh kerja keras yang sungguh-sungguh dalam usahanya.
b.      Kerja sama dengan orang lain
Kerjasama dapat diwujudkan dalam lingkungan pergaulan. Ini merupakan langkah pertama untuk mengembangkan usaha. Seseorang wirausaha harus murah hati, mudah bergaul, ramah dan disenangi masyarakat. Dan menghindari perbuatan yang merugikan orang lain.
c.       Penampilan yang baik
Penampilan ditekankan dalam berwirausaha. Penampilan yang diharapkan adalah penampilan perilaku yang jujur dan disiplin.
d.      Yakin
Seorang wirausaha harus dapat yakin kepada diri sendiri.keyakinan untuk maju dan dilandasi ketekunan serta kesabaran.
e.      Pandai membuat keputusan
Seorang wirausaha harus dapat membuat keputusan.jika dihadapkan pada alternative sulit.cara memberikan keputusan dengan pertimbangan matang, jangan ragu-ragu dalam mengambil keputusan.
f.        Mau menambah ilmu pengetahuan
Dengan menambah ilmu pengetahuan, terutama dalam bindang usaha. Diharapkan seorang wirausaha dapat mendukung kemampuan dan kemajuan dalam usaha.
g.       Ambisi untuk maju
Tanpa ambisi yang kuat seorang wirausaha tidak akan dapat mencapai keberhasilan. Ambisi kuat diimbangi dengan usaha yang keras dan disiplin diri yang baik.
h.      Pandai berkomunikasi
Seorang wirausaha dapat menarik orang lain dengan tutur kata yang baik, sopan, jujur, dan percaya diri.dengan demikian akan memberi kesan kepada orang lain menjadi tertarik dan orang akan percaya dengan apa yang disampaikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu Kebangsaan Indonesia