pengantar catatan ini

panduan kewirausahaan ini merupakan salinan dari buku asli yang di tulis oleh dosen stikes muhammadiyah gombong. untuk referensi buku ini silahkan lihat daftar pustaka pada daftar isi book. maksud dari salinan ini untuk memudahkan Agung A A dalam pelajaran KEWIRAUSAHAAN.

Total Tayangan Halaman

mengunduh catatan kuliah

mengunduh catatan kuliah
materi kuliah keperawatan komplit. tugas tugas sering muncul. bentuk slait, makalah, artikel, proposal, laporan, dan lain-lain

cari

Pengertian Wiraswasta

       Pengertian Wiraswasta
Wiraswasta terdiri dari tiga kata: wira, swa, dan sta. massing-masing berarti wira adalah manusia unggul, teladan, berbudi luhur, berjiwa besar, berani, pahlawan kemajuan dan memiliki keagungan watak. Wira artinya sendiri. Dan sta artinya berdiri. Bertolak dari ungkapan etimologis di atas. Maka wiraswasta berarti keberanian, keutamaan, serta keperkasaan dalam memenuhi kebutuhan serta memecahkan permasalahan hidup dengan kekuatan yang ada pada diri sendiri.(WAsty Sumanto, 1984:43)
Gambaran ideal manusia wiraswasta adalah orang yang dalam keadaan bagaimanapun daruratnya, tetap mampu berdiri atas kemampuan  sendiri untuk menolong dirinya keluar dari kesulitan yang dihadapinya. Termasuk mengatasi kemiskinan tanpa bantuan pemerintah atau instansi sosial. Dan dalam keadaaan yang bisa (tidak darurat) manusia-manusia wiraswasta bahkan akan mampu menjadikan dirinya maju, kaya, berhasil lahir dan batin.

pengertian wiraswasta menurut para ahli "daftar pustaka"
definisi wiraswasta menurut para ahli "daftar pustaka"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu Kebangsaan Indonesia