pengantar catatan ini

panduan kewirausahaan ini merupakan salinan dari buku asli yang di tulis oleh dosen stikes muhammadiyah gombong. untuk referensi buku ini silahkan lihat daftar pustaka pada daftar isi book. maksud dari salinan ini untuk memudahkan Agung A A dalam pelajaran KEWIRAUSAHAAN.

Total Tayangan Halaman

mengunduh catatan kuliah

mengunduh catatan kuliah
materi kuliah keperawatan komplit. tugas tugas sering muncul. bentuk slait, makalah, artikel, proposal, laporan, dan lain-lain

cari

Wirausaha menurut Joseph Schumeter

Pengertian Wirausaha
Menurut Joseph Schumeter, Entrepreneur atau wirausaha adalah orang yang mendobrak system ekonomi yang ada dengan memperkenalkan barang  dan jasa  yang baru. Menciptakan bentuk organisasi baru atau mengolah bahan baku baru.
Dalam definisi ini ditentukan bahwa seseorang wirausaha adalah orang yabng melihat adanya peluang kemudian menciptakan sebuah organisasi untuk memfaatkan peluang tersebut.
Wiraswasta sama saja dengan wirausaha, walaupun rumusannya berbeda-beda tetapi isi dan karakteristiknya sama. Namun ada perbedaan focus pada obyek, ada usaha yang mandiri, sedang wirausaha lebih menekankan pada jiwa,semangat. Kemudian diaplikasikan dalam segala aspek kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Lagu Kebangsaan Indonesia