pengantar catatan ini

panduan kewirausahaan ini merupakan salinan dari buku asli yang di tulis oleh dosen stikes muhammadiyah gombong. untuk referensi buku ini silahkan lihat daftar pustaka pada daftar isi book. maksud dari salinan ini untuk memudahkan Agung A A dalam pelajaran KEWIRAUSAHAAN.

Total Tayangan Laman

mengunduh catatan kuliah

mengunduh catatan kuliah
materi kuliah keperawatan komplit. tugas tugas sering muncul. bentuk slait, makalah, artikel, proposal, laporan, dan lain-lain

cari

Memuat...

Jalan menuju wirausaha sukses



1.       Mau bekerja keras
Bisa dikatakan usaha keras sebahai modal utama kesuksessan dalam berbisnis. Untuk menyempurnakan kerja keras harus dibubui dengan disiplin tinggi.
2.       Bekerjasama dengan orang lain
Perbanyak teman dari kalangan bawah maupun di atas kita. Wirausahawan yang mudah bergaul akan memudahkan dalam pengembangan korelasi dengan arang lain. Kerjasama akan menjadikan usaha kita kuat.
3.       Penampilan baik
Pepatah jawa “ajineng busono seko lati” keindahan dalam berpakaian mengambarkan hati seseorang. Sehingga pribadi yang baik dan jujur akan disenangi orang di mana-mana dan akan sukses bekerjasama dengan siapasaja.
4.       Yakin
Kita harus memiliki keyakinan diri. Bahwa kita akan sukses melakukan sesuatu usaha, jangan ragu dan bimbang. Usahawan dituntut melangkah pasti, tekun, sabar, dan tidak ragu-ragu.
5.       Pandai membuat keputusan
Seseorang dihadapkan pada alternative, harus memilih. Degan membuat pertimbangan yang matang. Caranya kumpulkan berbagai informasi, bisa meminta pendapat orang lain, setelah itu ambil keputusan.
6.       Mau menambah ilmu pengetahuan
Pendidikan tidak harus menempuh perguruan tinggi. Melainkan pendidikan dalam bentuk-bentuk kursus, penataran, membaca buku dsb.
7.       Ambisi untuk maju
Orang-orang yang gigih dalam memnghadapi pekerjaan dan tantangan, biasanya banyak berhasil dalam kehidupan. Adapun jenis pekerjaan yang dilakukan , profesi apapun yang dihadapi, kita harus mampu melihat ke depan dan berjuang untuk menghadapi rintangan.
8.       Pandai berkomunikasi
Pandai berorganisasi berarti pandai mengorganisasikan buah pikiran ke dalam bentuk ucapan-ucapan yang jelas. Mengungkapkan tutur kata yang enak didengar, mampu menarik perhatian orang lain. Komunikasi yang baik, diikuti dengan perilaku jujur, konsisten dalam pembicaraan akan sangat membantu seseorang dalam mengembangkan karir masadepannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Lagu Kebangsaan Indonesia

لوحة المفاتيح العربية